Kamis, 01 Juni 2017

Hebat! Pemuda ini Berangkat dari pekalongan Ke Tanah suci dengan jalan kaki, ternyata ini caranya...

IGNIPLEX - Blogger Premium Template Simple and Clean

Naik haji ialah wajib hukumnya buat mereka yang mampu. demi menunaikan kewajibannya sebagai mukmin, seorang anak muda asal kabupaten pekalongan, jawa tengah, berjalan kaki menuju tanah suci mekah.

mochammad khamim setiawan (28) mengawali perjalanannya dari pekalongan pada 28 agustus 2016 kemudian. beliau melewati berbegai negara dengan berjalan kaki. istirahat di masjid, menumpang di rumah orang yang ditemui, sampai berkemah di hutan di berbagai negara dia lakukan. pada 19 mei 2017, beliau sudah sampai di abu dhabi, uni emirat arab. pada khaleej times, beliau ceritakan perjalanannya.

Khamim meyakini bahwa berjalan kaki adalah keutamaan dalam menunaikan ibadah haji. Ini yang menjadi alasan baginya untuk menempuh perjalanan tersebut. Menguji kekuatan fisik dan spiritual merupakan tujuan Khamim berjalan kaki, selain keinginan untuk menyebar pesan berupa harapan, toleransi dan keharmonisan hubungan sesama manusia.

Selama perjalanan, Khamim menjalankan ibadah puasa setiap hari. Kebiasaan berpuasa setiap hari, kecuali di hari besar agama Islam, telah ia lakukan selama lima tahun terakhir. Kondisinya yang berpuasa, membuatnya hanya berjalan di malam hari. Dalam kondisi fisik yang baik, ia dapat menempuh perjalanan sepanjang 50 kilometer, dan hanya sekitar 15 kilometer jika kakinya merasa capek.

Sumber :Islampos.com
IGNIPLEX - Blogger Premium Template Minimalis Dua Kolom

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya


IGNIPLEX - Template Blogspot Simple Putih Dua Kolom