Rabu, 14 Februari 2018

Suhu Dingin Ekstrem Melanda! Aku Tak Sengaja "Menemukan Bongkahan Es", Siapa Sangka di Dalamnya Ada "Makhluk Ini!"

IGNIPLEX - Blogger Premium Template Simple and Clean


Beberapa hari ini, cuaca di beberapa daerah di Indonesia terasa begitu dingin. Hal ini mungkin saja disebabkan karena cuaca ekstrem di beberapa daerah. Tidak hanya di Indonesia, cuaca ekstrem juga dialami oleh banyak negara lainnya. Di beberapa tempat bahkan, yang biasanya tidak pernah turun salju, sekarang sampai turun salju dan cuaca menjadi sangat dingin, bila dibandingkan dengan biasanya. Bagi beberapa orang, bermain salju tentu saja menjadi hal yang menarik dan menyenangkan, tapi di balik itu semua sebenarnya menandakan kalau ada yang tidak beres dengan bumi kita. Suhu dingin yang ekstrim di beberapa negara mengganggu banyak penerbangan, banyak ruas jalan yang tidak dapat beroperasi, hingga mengakibatkan banyak orang meninggal karena tidak bisa menahan cuaca yang begitu dingin.

Di Indonesia sendiri, dilaporkan, suhu, terutama ketika malam, jauh lebih rendah dari biasanya. Laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa suhu di Kota Malang mencapai 17 derajat celsius. Biasanya, suhu kota tersebut berkisar antara 27 dan 28 derajat celsius. Yogyakarta juga mengalami suhu ekstrem dingin. Dilaporkan, suhu Yogyakarta mencapai 19 derajat celsius.
Selain itu, di Jepang, ada seorang warga yang membagikan pengalamannya di Twitter. Netizen asal Jepang menceritakan kalau kondisi cuaca di negaranya sangat ekstrim, hingga terjadi sebuah 'tragedi;. Netizen lainnya pun menjadi ragu dan banyak diantaranya yang sampai membatalkan rencana berlibur ke Jepang setelah mengetahui hal tersebut.
Adalah seorang wanita bernama Mia yang sedang asyik bermain salju di teras rumahnya. Saat sedang asyik membuat boneka salju, ia merasa aneh, mengapa ada bongkahan es besar. Ternyata, setelah dilihat lebih seksama, bongkahan es itu di dalamnya ada penyu peliharaan miliknya. Penyu di rumahnya sampai membeku! Astagaaa….
Mia pun langsung mencoba mencari cara untuk menyelamatkan penyu miliknya. Dengan perlahan-lahan ia menumpahkan air panas. Bongkahan es mulai mencair sedikit demi sedikit dan akhirnya penyu itu pun terbebas. Setelahnya Mia langsung mengambil handuk untuk membuat tubuh penyu tetap hangat. Untung saja penyu itu tidak kenapa-kenapa. Saat cuaca ekstrim, bagi orang-orang yang memiliki hewan peliharaan harus lebih waspada terutama saat membuka kaca, jangan sampai hewan peliharaan kabur ke luar rumah.
Selain tragedi penyu yang membeku ini, ada kejadian yang terbilang lucu dan nyeleneh yang dibagikan oleh seorang netizen asal AS. Saat bangun dan bersiap-siap keluar rumah, ia menemukan kalau lensa kotaknya telah membeku! Apaaaaa?!?!?!?!?!
Netizen asal Rusia pun tidak mau ketinggalan. Ia membagikan gambar lucu ini untuk mengingatkan orang-orang kalau cuaca saat ini sangat dingin. Bahkan, saat hendak keluar untuk foto saja bisa saja lensa kamera malah menjadi tempat bagi hewan untuk mendapat kehangatan. >.<
Menghadapi cuaca ekstrem seperti ini, pemerintah tiap negara sudah mengingatkan warga agar melakukan tindakan pencegahan seperti memakai pakaian yang tebal, menggunakan masker dan syal saat bepergian, gunakan lip balm dan lotion untuk mengatasi kulit kering, perbanyak air putih, tetap berolahraga dan perbanyak aktivitas dalam ruangan.

Sumber: Bldaily
IGNIPLEX - Blogger Premium Template Minimalis Dua Kolom

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya


IGNIPLEX - Template Blogspot Simple Putih Dua Kolom