Kamis, 08 Februari 2018

Unit K-9 bawa anjing ke alun-alun Wonosobo, pas liat pocong goyang hal tak terduga terjadi

IGNIPLEX - Blogger Premium Template Simple and Clean

Dalam kepolisian ada sebuah unit khusus yang menjalankan tugasnya dengan bantuan anjing. Bagian itu disebut Unit K-9 yang tidak hanya terdiri dari anggota kepolisian saja.
Tapi juga ditemani dengan anjing yang memang sudah terlatih. Anjing-anjing yang ada di Unit K-9 itu biasanya digunakan untuk kepentingan pengamanan dan pelacak.
Melalui insting serta kemampuan penciuman anjing, Unit K-9 bisa menemukan benda-benda ataupun barang yang mencurigakan.
Termasuk juga melacak penjahat yang bersembunyi di tempat tertentu. Unit K-9 ini juga sudah ada di beberapa daerah, seperti di Wonosobo, Jawa Tengah.
Sebuah video lucu diunggah oleh akun @unit.k9_res.wsb pada Minggu (31/12). Video itu memperlihatkan dua orang anggota polisi dari Unit K-9.
Mereka masing-masing membawa anjing yang diikat dengan tali. Menurut keterangan dalam video, saat itu mereka sedang berada di Alun-Alun Wonosobo.
“Sembari melatih kepekaan, Lepas lelah sambil bercanda dengan masyarakat seputaran alun-alun Kabupaten Wonosobo”, begitu tulis akun @unit.k9_res.wsb.
Rekaman ini kemudian diunggah kembali oleh akun @ics_infocegatansolo pada Minggu (7/1). Terlihat seorang yang memakai kostum serta dandanan seperti pocong diantara dua anggota Unit K-9 itu.
Prang yang pura-pura jadi posong itu memang kerap kali ditemukan di tempat-tempat ramai. Mereka sebenarnya mengamen tapi dengan cara berdandan seperti hantu.
Biasanya ada pengunjung yang minta berfoto kemudian memberi mereka uang. Awalnya orang yang jadi pocong di Alun-Alun Wonosobo itu diam.
Anjing Unit K-9 yang berwarna cokelat pun tidak curiga dengan sosok itu. Hewan ini tidak merespon sedikitpun anggota polisi yang memegangnya menunjukan ada pocong.

Tapi tidak beberapa lama kemudian pocong itu coba bergoyang sedikit. Sontak saja si anjing langsung menggonggong dan hampir menggigit pocong itu.
Reaksi si pocong pun tak kalah lucunya. Pocong itu terlihat kaget ketika anjing tersebut meresponnya. Orang yang jadi pocong sedikit melompat tanda kaget. Terdengar pula tawa dari orang-orang sekitar yang melihat kejadian tersebut.
IGNIPLEX - Blogger Premium Template Minimalis Dua Kolom

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya

1 komentar

Brarti asu gak wedi ning dunia kubur iki berarti asu nyawane akeh turah turah


IGNIPLEX - Template Blogspot Simple Putih Dua Kolom